Welcoming 2021

YJI - 05 Jan 2021

Di tahun 2021 ini seluruh dunia masih akan menghadapi pandemic Covid-19. Sebagai warga masyarakat yang bertanggung jawab, kita harus membantu Pemerintah menghentikan penyebaran virus Covid-19, dimulai dari diri sendiri. Walaupun vaksin Covid-19 akan mulai tersedia di tahun ini, namun masih diperlukan waktu untuk seluruh masyarakat bisa menerima suntikan vaksin tersebut. Oleh karena itu, janganlah kita menjadi lengah dan justru melupakan protokol kesehatan. Kesadaran akan penerapan 3M (masker, mencuci tangan, menjaga jarak) masih tetap harus diterapkan di tahun 2021. 

Tahun 2021 YJI akan memasuki tahun ke-40 mengabdi untuk masyarakat. Tahun ini YJI akan mengambil langkah yang lebih serius untuk bisa menjadi center of excellence di bidang kesehatan jantung dan kardiovaskular. Kegiatan-kegiatan YJI akan lebih dititikberatkan pada kegiatan litbang dan kegiatan promotif/preventif.

Kita semua akan semakin bergantung dengan teknologi karena situasi pandemi masih belum membebaskan kita untuk bepergian dan bertatap muka. Secara organisasi, kami akan memberdayakan kemampuan YJI di tingkat Propinsi di seluruh Indonesia. Kolaborasi antara pusat dan cabang akan semakin lancar dengan kebiasaan baru berbasis daring. YJI akan berusaha untuk lebih kreatif dalam membuat program-program promotif/preventif dengan memanfaatkan teknologi agar bisa menjangkau lebih banyak masyarkat dari berbagai generasi. Khususnya untuk generasi milenial dan remaja, YJI akan memperbanyak program yang bersifat peningkatan kompetensi agar bisa melahirkan agen-agen perubahan dalam upaya penyebaran informasi tentang pentingnya pencegahan penyakit Jantung dan kardiovaskular.

YJI akan menjalin kolaborasi dengan mitra-mitra strategis serta para pakar di bidang kesehatan jantung untuk menjadi pusat data di bidang kesehatan jantung sehingga dapat berguna bagi masyarakat dan nantinya dapat membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan berbasis data.  

Mari kita optimis menghadapi tahun 2021 sebagai tahun inovasi, teknologi dan kolaborasi.

Selamat Tahun Baru 2021!

Esti Nurjadin
Ketua Umum