Jakarta Heart Bike

Administrator - 20 Jan 2020

Jakarta Heart Bike, Sayangi Jantung Dengan Bersepeda Santai

Ready… Get Set..Go!!!! Kibaran bendara start Ketua Umum YJI Esti Nurjadin dan Komisaris Transmedia Ishadi SK disaksikan mantan Menpora Haryono Isman, menandai dimulainya Jakarta Heart Bike 2019. Minggu 29 September 2019 lalu, melepas 1500 peseda dari halaman kantor Transmedia di Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Melalui rute sepanjang 25 km, peserta begitu semangat menggowes sepeda menyusuri jalan Wolter Mongindisi, Jenderal Sudirman, Teuku Umar, Rasuna Said dan kembali ke Tendean. Oh iya, sebelumnya para peserta juga beramai-ramai melakukan stretching atau pemanasan agar terhindar dari kram.
Acara yang digagas Yayasan Jantung Indonesia bersama Transmedia dan disponsori Omron ini memang digelar untuk merayakan Hari Jantung Sedunia atau World Heart Day 2019. “Harapannya, lewat kegiatan gowes bareng ini, masyarakat lebih peduli menjaga kesehatan jantung. Rutin olahraga, jaga pola makan, tidak merokok, dan cek kesehatan secara rutin, “ ujar Esti.

Acara kian meriah dengan kehadiran Duta YJI Mikha Tambayong yang berada  di garis terdepan. Menurut artis cantik  ini bersepeda sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. “Kalau aku memang suka olah raga. Nah, bersepeda santai ini selain murah, juga sehat dan menyenangkan,” tutur dara berambut panjang ini.

Tak cuma ikut bersepeda, Mikha bersama Ketua Bidang Komunikasi sekaligus Ketua Penyelenggara Jakarta Heart Bike Mela Sabina dan dr.Ario Soeryo Kuncoro, SpJP Ketua Bidang Kuratif YJI, juga angkat bicara dalam program Good Morning yang disiarkan langsung oleh CNN Indonesia. Mela Sabina mengajak milenial untuk rutin olahraga karena penyakit jantung bisa menyerang di usia muda. “Karena penderita jantung saat ini sudah merambah ke usia muda.” Selesai Good Morning CNN, Uya Kuya pun mengajak Esti Nurjadin dan Mikha Tambayong untuk berbagi cerita tentang bagaimana menjaga kesehatan jantung di program Live Pagi Pagi Pasti Happy.

0 komentar

tinggalkan komentar