Nina Akbar Tandjung, Semua karena Cinta

Administrator - 24 Dec 2019

Luwes, ayu khas putri Solo. Tapi tegas dalam bersikap. Itulah gaya wanita yang aktif di berbagai kegiatan sosial. Krisnina Maharani Akbar Tandjung memang termasuk sosok yang punya peran besar dalam Yayasan Jantung Indonesia.

Nina, demikian ia akrab disapa, mengaku sejak lama tertantang untuk ikut menanggulangi penyakit jantung di Indonesia. Kini, meski tak lagi jadi ketua umum, wanita kelahiran 5 April 1960 ini masih terus terlibat dalam berbagai kegiatan Yayasan jantung Insonesia.

CINTA SESAMA TANPA BATAS
Dunia sosial memang sudah lama digeluti oleh wanita kelahiran Solo, 59 tahun silam ini. Anak ke 7 dari 11 bersaudara ini menyadari jiwa sosialnya memang tumbuh sejak kecil. Saat menjadi Ketua Umum YJI, Nina juga aktif menggalakkan kampanye pentingnya hidup sehat untuk menjaga kesehatan jantung. Mengingat ada lebih dari 3000 Klub Jantung Sehat dan Klub Jantung Remaja. Klub-klub ini harus terus mengembangkan diri, agar pelayanannya mampu menjangkau seluruh Indonesia.  

CINTA BUDAYA
Tak hanya bidang kesehatan,  Nina juga cinta kegiatan pelestarian budaya dan sejarah Indonesia. Ia rajin membangkitkan minat anak milenial untuk mencintai budaya dan sejarah nasional.  Melalui Yayasan Warna Warni Indonesia yang didirikannya, Nina fokus pada kebhinnekaan. Diantaranya dengan membangun Rumah Budaya di Solo. Kegiatannya beragam. Mulai dari pembinaan seni tari, sejarah  dan pembangunan karakter lewat budaya. Tak heran kalau dari tangannya lahir beberapa buku sejarah. Salah satunya, tentang sosok Kartini. Sebagai Wong Solo, Nina sangat mencintai kain Batik Solo. Ia gigih mengembangkan Kampung Batik Laweyan, Solo, agar mampu mencetak produk batik bermutu tinggi. Ia juga melestarikan bangunan tua di Solo dan menyulapnya menjadi hotel heritage.

CINTA KELUARGA
Semua aktivitas Nina tentunya juga tak lepas dari dukungan besar sang suami, Akbar Tandjung dan empat putri cantiknya; Yakni Fitri Krisnawati, Karmia Krissanty, Triana Krisandini dan Sekar Krisnauli. Meski dibelit beragam kesibukan, Nina tetap memberikan waktu untuk keluarga tercinta. Bagi Nina, Keluarga adalah cahaya hidupnya dan sumber kebahagiaannya.

1 komentar
  • Yusuf Lagi Dec 24, 2019 pm31 03:46 pm

    asdasd

tinggalkan komentar